Pengelola TSI MTsN 1 Palembang Laporkan Hasil Evaluasi Inmas

Palembang, Inmas.

Pengelola Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) MTs Negeri 1 Kota Palembang didampingi waka humas Ratno dan waka kesiswaan Asnani menyerahkan hasil juara Inmas Award tahun 2019 kepada kepala madrasah Tugino di ruang kerjanya, Senin (6/5). MTsN 1 Palembang berhasil meraih juara 3 pengelola TSI dan mendapatkan piagam serta satu buah iTAB Advan.

“Selamat ini prestasi membanggakan. Kedepan kita targetkan juara 1. Apa yang menjadi kekurangan akan terus kita penuhi,” katanya usai meneri prestasi itu

Pengelola TSI Teguh mengatakan, iTAB tersebut pesan dari Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Sumsel diperuntukan bagi pengelola untuk meningkatkan kinerja. “Ini plat merah artinya jadi Barang Milik Negara (BMN) digunakan pengelola selama dia mengurusi TSI di madrasahnya,” begitu pesannya kata dia

Tugino menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Sumsel atas penghargaan tersebut. Menurutnya, iTAB tersebut akan sangat bermanfaat. Apalagi setelah dicek oleh waka sarana prasarana memiliki spesifikasi yang cukup baik dan sangat menunjang untuk peliputan, akses internet, penyimpanan media dan lainnya.

Penyerahan sendiri di lakukan di ruang kepala karena bertepatan dengan libur sekolah bagi guru dan siswa hari pertama puasa Ramadhan 1440 H. Sedangkan pegawai tetap masuk seperti biasa. Hanya saja jam kerja lebih cepat dari biasa.

Sebagai informasi, Inmas Award adalah apresiasi diberikan kepada para pengelola terbaik di tingkat Kankemenag kabupaten/kota, Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah. Ini adalah agenda tahunan Kanwil Kemenag Sumsel melalui Subbag Inmas melaksanakannya.

Pada tahun 2019 ini, evaluasi inmas dilaksanakan selama 3 hari di hotel Duta Palembang mulai dari 2-4 mei 2019. Kemudian dilanjutkan dengan penganugerahan apresiasi inmas di OPI Mall Jakabaring Palembang usai penutupan. Ada banyak kategori antara lain pengelola TSI dan Kehumasan, PPID, Jurnalistik, Reporter Cilik, Duta Inmas dan beberapa kageori lain. (Tgh)