MTsN 1 Palembang Gelar Peringatn Isra’ Miraj Nabi Muhammad saw 1440 H

32

Palembang, Inmas.

MTs Negeri 1 Kota Palembang menggelar peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad saw 1440 H di halaman madrasah, Jum’at (12/4). Acara akan dilanjutkan Sabtu 13 April untuk lokal Jakabaring. Kepala MTs Negeri 1 Kota Palembang Drs. Tugino dalam sambutannya mengatakan penting memperingati Isra’ Miraj.

Adapun temanya adalah dengan semangat Isra’ Miraj Nabi Muhammad saw, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan menuju generasi milenial yang berintelektual dan islami.

Menurutnya, Isra’ Miraj adalah sejarah yang tidak boleh dilupakan dan harus diyakini kebenarannya oleh setiap umat muslim. Melalui peringatan ini lanjutnya, dia berharap adanya peningkatan iman dan taqwa. Dia juga mengingatkan siswa untuk mendirikan shalat lima waktu. karena sholat adalah kewajiban utama yang harus dilaksanakan.

“Jadi, kita umatnya harus bersyukur karena berkat nabi Muhammad shalat yang tadinya 50 waktu dalam sehari semalam melalui Isra’ Miraj menjadi 5 kali sehari semalam. Untuk itu mari kita senantiasa meningkatkan ibadah kepada Allah swt,” pintanya

Sementara dalam tausiahnya Ustad Abdul Kholik yang bukan lain merupakan mantan guru MTsN 1 Palembang juga mengajak para jemaah untuk mendirikan shalat lima waktu karena itu adalah kewajiban. Namun, disamping itu juga mengajak untuk mengisi hari hari dengan memperbanyak ibadah. Misal sedekah, menolong sesama dan berbuat baik lainnya.

“Jadi ibadah itu bukan hanya shalat. kalau shalat sudah pasti karena kewajiban. Tetapi yang dinilai Allah swt adalah apa yang kita lakukan dari zuhur ke ashar, dari ashar ke magrib, dari magrib ke isya’ dari isya’ ke subuh dari subuh ke zuhur begitu seterusnya. Mari kita isi waktu waktu itu dengan ibadah,” ajaknya

Guru aktif MIN 2 Palembang itu juga mengingatkan untuk perbanyak sedekah dan mengingatkan teman lain untuk bersedekah. Dia yakin dengan banyak memberi ikhlas karena Allah swt, Allah akan memberi balasan yang berlipat lipat. Kepada para pelajar, dia mengingatkan untuk selalu mencintai orang tua dan guru.

“Ingat ridho Allah tergantung ridho orang tua, begitu juga dengan murka Allah. Di sekolah, pengganti orang tua kalian adalah para guru kalian. Berbuatlah baik pada mereka,” lanjutnya

Peringatan Isra’ Miraj diawali dengan penampilan hadroh MTsN 1 Palembang, tausiyah oleh tiga siswa dan bertindak sebagai pemandu acara berasal dari kalangan siswa itu sendiri. Para siswa duduk tertib di atas hamparan ambal dan spanduk bekas serta koran. Ada juga mewarnai kegiatan pajangan kreatifitas siswa. Hadir para guru dan pegawai turut mendampingi para siswanya. (tgh)