Banyak Siswa MTsN 1 Palembang Bisa Kumandangkan Adzan

63

Palembang, Inmas.

Laki laki muslim memang seharusnya bisa mengumandangkan azan. Namun, banyak terjadi di lapangan terutama di masjid masjid masih kesulitan mencari seorang muazin. Bahkan kebanyakan para orang tua yang tampil. Melihat fenomena ini, MTs Negeri 1 Kota Palembang sekolah berbasis agama ini siap melahirkan muazin muazin hebat.

Mengisi agenda bulan Ramadhan 1440 Hijriah, madrasah ini menggelar lomba salah satunya adzan. Berlangsung di halaman madrasah, Sabtu (11/5). Dari situ para juri dan warga madrasah melihat banyak calon calon muazin yang siap tampil di masyarakat. Bukan hanya bersuara lantang dan berirama indah namun pelafalan tajwid pun sudah benar.

“Banyak yang bagus bagus ternyata anak anak kita (siswa MTsN 1 Palembang) sudah bisa diandalkan. Masjid yang punya mereka ga kesulitan lagi mencari muazin. Mereka sudah siap, iramanya bagus,” kata beberapa pegawai

Kepala madrasah melalui wakil Humas Ratno mengatakan tujuan lomba adalah untuk mengembangkan bakat para siswa. Disamping juga mencari yang terbaik untuk diberi penghargaan. Dia sendiri bangga dengan adanya lomba tersebut pihaknya jadi mengetahui bakat bakat yang dimiliki siswa di MTs Negeri 1 Palembang.

“Jadi jika sewaktu sewaktu dibutuhkan kami sudah punya bibit bibit yang siap diorbitkan,” katanya

Ada lebih dari 20 peserta mengikuti lomba tersebut belum lagi yang berlokasi di Jakabaring karena selain di lokal Pahlawan, lokasi belajar MTsN 1 Palembang pun ada di Jakabaring. Alamatnya dekat dengan MAN 1 Palembang.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=wEWU9G2HEvY[/embedyt]

Adapun kriteria penilaian adalah makhrozul huruh atau ilmu tajwid, adab dan yang terakhir adalah irama. “Jadi kami berharap muazin dari MTsN 1 Palembang nantinya punya ketiga tiganya,” harapnya (Tgh)

[penci_button link=”https://www.facebook.com/photo.php?fbid=524426247962314&set=pcb.524427281295544&type=3&theater” icon=”fa fa-address-book” icon_position=”left”]Foto lainya klik disini[/penci_button]